The Day After Tomorrow..

Tuesday, January 6, 2009


Dear World!,

The day after tomorrow is Thursday..iya sih, tapi bukan itu mksdnya.

Tadi malam pukul 20.00 WIB di Global TV gw nonton film yang berjudul "The Day After Tomorrow" dan ini kali ketiga gw nonton film ini. pertama kali gw menonton ini dari DVD Bajakan yang gw beli di pinggiran daerah glodok yang kala itu harganya masih 4000. but, nowadays it's 7000-8000..mayan'kan?!.


Ok, secara garis besar film ini menceritakan kejadian yang akan terjadi akib
at pemanasan global. As you see pada awal film ini Jack (Dennis Quaid) melakukan penelitian dengan melakukan pengeboran di kawasan antartika yang dengan tiba-tiba saat pengeboran terjadi patahan es di kawasan tersebut memecah yang meratakan seluruh dasar permukaan es di daerah tersebut. lalu hal ini di informasikankepada pejabat lain di seluruh dunia. Dampak selanjutnya mengakibatkan ketidakstabilan cuaca baik itu puting beliung dan hujan lebat.

Sam (Jake Gyllenhaal), berada di Utara Amerika mengikuti Olimpiade sains. Peubahan iklim dan hujan yang tidak kunjung usai menyebabkan meluapnya samudra atlantik sehingga membanjiri kawasan New york City dan menenggelamkan beberapa gedung, ratusan benda dan makhluk hidup. Sam dan kawan - kawan harus berjuang untuk dapat bertahan dari badai salju dan dinginnya udara.

Sekilas itu adalah suatu gambaran yang sangat menakutkan tentang dunia akibat pemanasan global yang menurut gw apakah iya dari pemanasan global yah???sayangnya tidak ditunjukkan secara konkrit. bertahan dari udara yang dingin tidaklah mudah dan apabila lingkungan tidak dijaga dengan baik maka "The Day After Tomorrow ini" might come true...yah..semoga aja deh kita-kita ini bisa lebih aware sama lingkungan kita ini. (Ra)

0 comments:

 
Rest your Mind.... - Design by: Searchopedia convertido para o Blogger por TNB