Wet January..

Wednesday, January 14, 2009

Dear World!,

Ini sudah minggu kedua di bulan Januari 2009 dan gak henti-hentinya hujan turun membasahi daerah ibukota Jakarta dan sekitarnya. setiap pagi pukul 04.30 - 08.00 WIB hujan terus gak ada habisnya, turun berselingan. Alhasil, macet udah jadi pandangan biasa di pagi hari, jalanan banjir jadi cemilan yang crispy selama perjalanan dan jalan rusak, seperti menjadi alarm yang nyaring karena bisa menyadarkan pengemudi saat berkendaraan.

Mungkin sudah musimnya, setelah beberapa bulan terakhir Jakarta dilanda kepanasan yang sangat amat terik. tapi tetep aja bawa-an hujan bikin repot, baju basah, sepatu basah, payung basah, beh..beh..ups!!!!!!! salah! kalo begini gw gak mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan dong. Tapi, yang pasti Jakarta semakin dingin malah menurut gw gak jauh beda sama puncak. Bukannya mau ngeluh lagi, tapi perubahan cuaca ini bisa menyebabkan seseorang sakit terutama yang mempunyai kekebalan yang lemah. Flu, Tipes or Demam berdarah biasanya mendominasi penyakit di musim pancaroba ini.

Untuk menjaga pertahanan tubuh nieh..hendaknya harus menjaga stamina dwong(pastinya!!!!..) dengan makan makanan yang bergizi, rajin2 beresin rumah atau kamar, istirahat yang cukup (penting bgt!!) dan juga minum vitamin (bila perlu) lebih bagus lagi jika ditambah Olah raga yang cukup jadi semuanya seimbang'kan..^^

Jika stamina tubuh prima, maka kita gak usah pusing untuk menjalankan rutinitas kita sehari-hari. Perlu di-ingat bahwa kesehatan merupakan harga yang sangat mahal. iya, kalo ada jaminan dari perusahaan atau ikutan Askes or jamsostek, tapi kalo nggak??pusing deh karena harus memutar otak untuk dapat mendapatkan uang yang lebih.

So, nikmatilah musim ini dengan senyuman, kelak saat Ia meninggalkanmu....
kamu pasti akan merindukannya. (RAN)



0 comments:

 
Rest your Mind.... - Design by: Searchopedia convertido para o Blogger por TNB