BUSARAN 2009 Bersama STIMUNO

Thursday, October 8, 2009


Assalamualaikum,

Jakarta,12 September 2009 THE WAY mengadakan lagi kegiatan sosial berupa Buka Puasa Ramadhan bersama anak Yatim dari berbagai panti asuhan di daerah Jakarta Timur. Acara ini berkerjasama dengan STIMUNO dari DexaMedica dan berlokasi di Kidzania, Pacific Place Jl. Jend. Sudirman.

Acara ini ditujukan untuk anak - anak yatim piatu untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka akan profesi serta cita - cita mereka di masa yang akan datang. Kidzania sendiri merupakan suatu tempat permainan yang mempunyai wahana akan jenis - jenis pekerjaan orang dewasa yang bisa dimainkan oleh anak - anak, di sini para anak bisa merasakan apa yang menjadi cita - cita mereka selama ini.Adapun Total peserta Busaran'09 bersama Stimuno adalah sejumlah 150 anak.

Acara ini di mulai pukul 15.30 WIB, anak - anak panti asuhan di dampingi para mentor dan juga pengasuhnya berbaris rapi untuk dapat masuk ke dalam kidzania. Semua anak bersemangat untuk dapat masuk kedalam karena di hinggapi rasa keingintahuan yang sangat besar, ceria dan penuh tawa mengiringi acara BUSARAN'09 sore itu. Setelah berada di dalam Kidzania, anak - anak di dampingi mentornya mulai memasuki wahana - wahan di kidzania. Ada yang menjadi polisi,pemadam kebakaran, dokter, penyiar televisi, dokter, ada yang bekerja di pabrik minum, makanan dan lainnya.


Pukul 17.30, anak - anak beserta seluruh panitia berkumpul di Main square untuk menanti dan menikmati hidangan berbuka puasa keriangan pun belum terlepas dari mereka. adzan pun mulai berkumandang dan semua peserta dan para panita dan donatur pun turut serta menikmati hidangan berbuka puasa. Setelah menikmati hidangan berbuka para peserta pun di suguhi dengan vitamin dari Stimuno yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh merea agar tidak mudah terserang penyakit terutama di bulan puasa seperti ini.

Pukul 19.00, Acara puncak pun di gelar dengan dimulainya pembukaan dari Ketua panita acara Busaran'09 bersama Stimuno dan ketua THE WAY dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Dexa Medica selaku pihak sponsor utama Busaran'09. riuh akan kegembiraan menyatu dalam teater mini kidzania kebersamaan dari setiap peserta dan panitia pun melebur jadi satu.


Pukul 19.50 acara di tutup dengan pembacaan doa oleh ustadz dan foto bersama seluruh panitia The Way. Setelah itu, anak - anak pun mulai bergegas meninggalkan Kidzania menuju bis untuk di antar pulang kembali ke panti asuhan mereka masing - masing. Mulai sekarang bertambah lagi ilmu dan pengetahuan yang mereka miliki, semoga bermanfaat ya dik' kami semua merindukan kalian.

I say :"acara ini sempet membuat para panitia pesimis untuk mewujudkannya akan tetapi optimistis yang di bangun oleh the leader dan juga sesama anggota lainnya maka alhamdulillah bisa mewujudkannya tanpa hambatan yang berarti...gak puas banget sama makanannya honestly my mom cooks better!, kasian banget anak2 kehausan tapi terbatas rupanya pengadaan minumnya. tapi, mereka tetap menikmati. ruangan teaternya sempit banget tp kita berkumpul bersama jadi satu..benar2 pengalaman yang tak terlupakan. biarpun tenggorokan serasa cekaaaaaat banget karena cuaca yang panas, tp kami bahagia dan ikhlas menjalaninya..two thumbs up buat anak2 THE WAY.."(RAN)

..Life is Journey you can't left behind..

0 comments:

 
Rest your Mind.... - Design by: Searchopedia convertido para o Blogger por TNB